Wednesday, April 5, 2017

cara mendapatkan uang ratusan juta dengan cepat 2017

Memasang iklan Google AdSense di blog adalah cara withering populer yang dilakukan kebanyakan blogger untuk menghasilkan uang dari blognya.

Tapi meskipun sangat populer, hanya sedikit yang tahu gimana sebenernya supaya bisa menghasilkan puluhan sampai ratusan juta dari AdSense.

Nah pada postingan ini saya ingin sedikit berbagi rahasia bagaimana cara supaya sobat bisa menghasilkan uang puluhan sampai ratusan juta dari AdSense.

Rahasia yang akan saya bagikan bukan dari pengalaman pribadi karena saya belum pernah menghasilkan sampai ratusan juta dari AdSense, melainkan hanya hasil dari baca-baca diskusi para ace AdSense di gathering discussion dan juga hasil dari analisa pribadi.

Terus kenapa saya bikin postingan ini?

Alasannya bukan karena sok tahu atau gimana, tapi hanya sekedar berbagi apa yang sudah saya pelajari. Selain itu banyak pengunjung blog ini yang nanya gimana caranya supaya bisa sukses dari AdSense. Nah, mudah-mudahan apa yang saya tulis di bawah ini bisa sedikit memberi pencerahan.

Alright, langsung saja disimak di bawah ini.

1. Target pengunjung luar negeri

Hal withering penting pertama jika ingin sukses dari AdSense adalah dengan membuat blog yang menargetkan pengunjung luar negeri.

Menargetkan pengunjung luar negeri di sini bukan sekedar membuat blog dengan bahasa inggris, tapi secara khusus menargetkan pengunjung dari negara-negara tertentu.

Kenapa begitu, Mas?

Alasan utamanya karena kita ingin menargetkan pengunjung dari negara-negara yang mempunyai nilai CPC tinggi. Contohnya seperti USA, Joined Kingdom, Australia, dll.

Untuk melihat daftar lengkap negara dengan CPC tinggi bisa KLIK DI SINI.

2. Pilih specialty yang tepat

Yang withering penting kedua adalah memilih specialty atau topik blog yang tepat untuk AdSense.

Alasannya hampir sama seperti target pengunjung, yaitu karena nggak semua specialty memilki nilai CPC yang tinggi.

Sekarang sobat mungkin bertanya-tanya:

CPC apaan sih maksudnya, Mas?

CPC adalah singkatan dari cost per click atau dalam bahasa Indonesia disebut BPK (bayar per klik).

Setiap iklan AdSense yang tampil di blog mempunyai nilai CPC yang berbeda-beda. Nah, beberapa hal yang mempengaruhi nilai CPC tersebut adalah negara pengunjung seperti yang sudah saya jelaskan pada poin pertama dan juga specialty atau topik blog.

Berikut ini adalah beberapa contoh specialty yang mempunyai nilai CPC tinggi:

Wellbeing

Protection

Innovation

Design

dll.

3. Cari trafik pengunjung sebanyak mungkin

Yang satu ini bisa dibilang yang withering penting dari yang withering penting.

Meskipun blog sobat sudah memilih target pengunjung dan juga specialty yang tepat, tapi kalau trafik pengunjungnya nggak seberapa, maka hasil yang didapatkan nggak akan memuaskan.

Terus butuh trafik pengunjung seberapa banyak supaya saya bisa menghasilkan puluhan sampai ratusan juta?

Nggak ada jawaban pastinya, tapi coba kita hitung perkiraannya saja.

Misalnya blog sobat menargetkan pengunjung dari USA dengan specialty tentang Innovation.

Terus anggap aja iklan AdSense di blog sobat mendapatkan CPC $2 dengan CTR 1%, maka jika blog sobat mendapatkan 1000 pengunjung per hari, sobat bakalan mendapatkan $20. Kalau dihitung selama sebulan maka sobat akan mendapatkan $600 atau sekitar 8Juta.

Nah untuk bisa menghasilkan 100Juta for every bulan maka sobat perlu meningkatkan trafik pengunjung sebanyak 13 kali lipat menjadi sekitar 13000 pengunjung per hari.

8Juta x 13 = 104Juta.

Tentu saja hitung-hitungan di atas sama sekali nggak akurat. Tapi setidaknya bisa menjadi gambaran kira-kira butuh trafik pengunjung seberapa banyak supaya bisa menghasilkan segitu banyak uang.

4. Kelola lebih dari satu blog

Membuat blog supaya bisa mendapatkan trafik pengunjung begitu banyak bukanlah pekerjaan yang mudah. Kalau mudah sudah pasti semua Blogger Indonesia bakalan sukses semua.

Nah salah satu cara supaya bisa mendapatkan penghasilan puluhan sampai ratusan juta dari AdSense tanpa harus membuat blog dengan trafik begitu banyak adalah dengan mengelola lebih dari satu blog.

Alasan lain kenapa mengelola lebih dari satu blog adalah sebagai jaga-jaga jika salah satu blog yang dikelola dibanned oleh AdSense. Seperti yang kita tahu salah satu resiko bermain AdSense adalah terkena prohibited.

Jika kita hanya mengelola satu blog saja, ketika blog tersebut kena restricted, maka kita bakalan kehilangan sumber penghasilan.

5. Lainnya?

Mungkin masih banyak rahasia-rahasia lainnya yang belum saya ketahui, tapi 4 hal yang sudah saya jelaskan di atas setidaknya sudah bisa memberikan sedikit pencerahan bagi sobat yang penasaran gimana supaya bisa menghasilkan uang yang sangat banyak dari AdSense.

Kesimpulan…

Apa yang sudah saya jelaskan di atas sebenarnya bukalanlah sebuah rahasia besar karena sudah banyak blogger yang tahu.

Tapi meskipun ada rahasia-rahasia tertentu saya yakin nggak bakalan menjamin bisa membuat sobat sukses dari AdSense, karena yang withering penting menurut saya adalah prakteknya, bukan nyari rahasianya.

Gracious ya, hal withering penting lainnya yang perlu diingat adalah Google AdSense bukan satu-satunya cara untuk menghasilkan uang dari blog. Sobat juga bisa menghasilkan ratusan juta atau bahkan lebih banyak dengan mengggunakan alternatif lain selain Google AdSense.

Apa saja alternatif lain tersebut? silakan bisa dicek postingan saya tentang Cara menghasilkan uang dari blog.

No comments:

Post a Comment

tulis komentar anda