Wednesday, April 5, 2017

cara daftar adsense youtube 2017

Google Adsense merupakan salah satu penyedia layanan periklanan yang sangat digemari di Dunia. Banyaknya cerita yang beredar tentang distributer Google Adsense yang sukses menjadi bukti bahwa Google Adsense merupakan salah satu layanan CPC yang terbaik dan terpercaya.

Lazimnya kita melihat iklan dari Google Adsense ditampilkan di Blog atau Web. Namun, tahukah anda bahwa iklan tersebut juga dapat ditampilkan di Youtube? Yap, iklan tersebut bisa juga tampil di Youtube.

Karena Youtube merupakan salah satu mitra Google selain Blogspot. Jika kita mendaftar adsense dengan menggunakan mitra Google seperti Youtube dan Blogspot nantinya kita akan mendapatkan akun Adsense Facilitated.

Akun Google Adsense secara umum terbagi menjadi dua, yaitu akun Facilitated dan Non-Facilitated. Apa perbedaanya? Berikut sekilas perinciannya:

Akun Facilitated

1. Pendaftaran Google Adsense Facilitated bisa melalui Youtube dan Blogspot.

2. Pendaftaran akun Facilitated hanya satu kali survey dan lebih mudah di terima dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.

3. Iklan Adsense Facilitated hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogspot

4. Iklan Adsense Facilitated bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot.

5. Iklan Adsense Facilitated tidak bisa ditampilkan di blog Best Level Area (TLD), seperti .com, .net, .organization, .web.id, .info,dan sebagainya.

Akun Non Facilitated

1. Pendaftaran akun Non Facilitated melalui blog dengan Beat Level Space, misalkan .com, .net, .organization, .web.id, .data dan lainnya.

2. Pendaftaran akun Adsense Non Facilitated ini lebih susah karena akan melewati 2 kali audit, pertama peletakan iklan,dan yang kedua survey penentuan di terima atau di tolak

3. Iklan Adsense Non Facilitated bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Beat Level Space (TLD)

Oke, saya rasa sudah cukup muqodimahnya langsung saja kita kembali ke tujuan awal yaitu untuk cara mendaftar adsense melalui youtube, berikut tutornya:

1. Silahkan menuju Youtube.com kemudian Sign-in menggunakan akun gmail. Pastikan akun yang anda daftarkan memiliki beberapa video

2. Pilih "Maker Studio" yang berada di pojok kanan beranda Youtube.

Instructional exercise Cara Mendaftar Adsense by means of Youtube

3. Setelah berada di Dashboard Youtube, pilih menu "CHANNEL", aktifkan atau Empower monetisasi.

Cara Mendaftar Adsense by means of Youtube

5. Lalu selanjutnya klik Empower My Record

Cara Mendaftar Adsense lewat Youtube

6. Nanti akan muncul Fly Up YouTube Accomplice Program Terms, centang semua kemudian klik "I Acknowledge". Dihalaman selanutnyanya klik "Adapt"

Cara Mendaftar Adsense dengan Youtube

Cara Mendaftar Adsense dengan Youtube

7. Well, sampai disini sebenarnya Iklan Sudah muncul. Tahap selanjutnya adalah mengaitkan "monetisasi" di Youtube dengan Google Adsense guna untuk melakukan pembayaran. Untuk mempermudah silahkan lihat gambarnya di bawah ini:

8. Kemudian anda akan dialihkan menuju Halaman Google Adsense, klik "Continue To Google Account Sign-In" >> "Acknowledge Affiliation".

Cara Mendaftar Adsense

Cara Mendaftar Adsense pakai Youtube

8. Selanjutnya Isilah frame formulir yang ada dengan benar kemudian klik "kirim Permohonan"

Cara Mendaftar Adsense di Youtube

Oke, selesai sudah tahapan demi tahapan Instructional exercise cara mendaftar adsense lewat youtube kali ni. Tinggal tunggu saja email dari Google Adsense untuk mengetahui apakah ajuan anda diterima atau tidak. Dibawah inia dalh contoh email yang akan anda dapatkan jika ajuan anda diterima:

Adsense by means of Youtube

Nah demikianlah instructional exercise yang dapat saya bagikan dikesempatan kali ni. Semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung, salam hangat.

No comments:

Post a Comment

tulis komentar anda